26 April 2013

Cara Membuat Blog ? Syaratnya Bikin Email Dulu

Cara Membuat Blog
DINAMIKA - Cara Membuat Blog ? Bikin Email Dulu Di Google | Ya, bila ingin membuat blog tentu saja harus memiliki sebuah email. Tanpa email tidak ada yang bisa dilakukan untuk membangun sebuah web atau portal.

Ya,  membuat email Google belakangan terkesan rumit. Bagaimana tidak, sejumlah pengguna internet yang ingin membuat email di google banyak mengeluh karena prosesnya yang terkesan rumit, khususnya pada fase verifikasi. Sebelum sampai ke tahap verifikasi, ada baiknya bila kita menjalankan dulu prosedur awalnya.


1. Langkah paling awal, siapkan koneksi internet, bukan browser, saya sarankan untuk menggunakan browser Chrome, karena lebih enak dan cepat menurut saya. Tapi kalau belum download, pakai dulu seadanya. bisa pake Internet Explorer atau Mozila Firefox

2. Masukan alamatnya URL http://mail.google.com/ atau http://gmail.com . Sehingga tampil gambar seperti di bawah ini. Kemudian pilih tombol [create an account] atau Buat Akun yang berada di pojok kanan atas
info blog
3. Lalu masukan identitas kamu pada formulir pendaftaran, untuk langkah-langkah pengisian sangat mudah sekali, tidak jauh berbeda dengan cara pengisian pada layanan email di Yahoo.com. Perhatikan contoh pengisiannya di bawah ini.
info blog
4. Pendaftaran pada akun gmail lebih ketat dari akun yahoo, sehingga kamu harus melakukan verifikasi nomor ponsel. Caranya tinggal masukkan nomor ponsel kamu pada  Kolom nomor telepon seperti gambar di bawah ini.

info blog

5.  Setelah masukkan nomor ponsel, silahkan cek kotak sms yang ada di ponsel kamu. kamu akan mendapatkan sms kode verifikasi dari google seperti gambar di bawah ini.
sms verifikasi akun google

6. Masukkan kode dalam sms tersebut ke dalam kotak kode verifikasi yang telah ditampilkan seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik tombol Verifikasi
cara membuat gmail terbaru
7. Jika kode verifikasi yang kamu masukkan benar, kamu akan di bawa ke halaman selanjutnya, seperti gambar di bawah ini. Di halaman ini Kamu boleh mengupload Foto profil, atau langsung klik pada tombol  langkah berikutnya.

Yang perlu diperhatikan adalah bahwa verifikasi via sms no telp kadang-kadang bisa tidak terlaksana. Metode yang dilakukan adalah dengan melakukan verifikasi via sambungan langsung panggilan suara, nah pada saat itulah operator memberikan angka-angka yang kita butuhkan sebagai kode verifikasi yang akan kita masukkan dan kita kirimkan.

Bila verifikasi telah diterima, maka kita telah bisa mulai mengelola email kita untuk berbagai kebutuhan, termasuk cara membuat blog. Membuat blog sederhana sebagai media info usaha tergantung ketersediaan email yang ada pada kita. Khususnya blogspot memang harus menggunakan email di google. Selamat mencoba...
Like This Article:
Share This Article : Facebook Twitter Google+

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

TATA CARA BERKOMENTAR :
-------------------------------------
* Silahkan berkomentar dengan sopan, komentar dapat berupa kritik, saran dan masukan, dan menggunakan tata bahasa baku tanpa menyingkat tulisan.
** Tidak menggunakan kata atau kalimat yang mengandung sex dan SARA.
*** Tidak menggunakan link aktif/hidup dan spamming, dan untuk indentitas komentator sebaiknya menggunakan name/URL atau OpenID, bukan anonymous.

Terima Kasih karena telah berkunjung dan berkomentar di halaman ini.
Silahkan ketik komentar anda di comment box >>>

Mau? Rahasia sukses tanpa MODAL.. 0% RESIKO.. 100% GRATIS.. 1000% PROFIT.. Join now!! IndoBOclub <<<||>>> Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog DINAMIKA